Langsung ke konten utama

Aneka Khasiat & Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Sebuah menu pepes menjadi lezat karena khasiat daun kemangi yang membuat masakan menjadi harum. Hal ini tidaklah salah mengingat bau yang ditimbulkan oleh daun kemangi memang sangat membuat selera makan menjadi bertambah. Boleh jadi hal tersebut merupakan khasiatnya juga sebagai penambah nafsu makan. Lalu apa saja sebenarnya khasiat dan manfaat daun kemangi tersebut?

Khasiat & Manfaat Daun Kemangi

Jika harus dijelaskan dalam postingan kali ini, manfaat daun kemangi sungguh sangatlah banyak. Satu diantaranya yaitu pereda demam atau masuk angin anak balita. Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Ocimum basilicum tersebut memiliki banyak sekali kandungan didalamnya. Bentuk daun yang kecil dan harum itu memiliki zat betakaroten yang tak hanya untuk memelihara kesehatan mata saja, namun ikut juga menjaga kekebalan tubuh. Sehingga bagi mereka yang anaknya mengalami demam atau masuk angin pada tubuhnya, segera gunakan daun kemangi sebagai salah cara mengobatinya. Cara yang dianjurkan adalah dengan meremas daun kemangi dengan bawang merah dan minyak kelapa. Dalam pengobatannya cukup dioleskan pada bagian tubuh yang sensitif jika sedang masuk angin seperti bagian perut, bagian dada dan punggung.

Mata yang mengalami kelelahan sering menjadikan mata tersebut akan rabun, baik rabun jauh ataupun rabun dekat. Dengan adanya vitamin A dalam daun kemangi sebagai pelengkap sayur atau masakan Anda, keluhan tersebut dapat sedikit berkurang. Agar lebih mengoptimalkan lagi dari khasiat yang ditimbulkan oleh daun kemangi adalah dengan memakannnya langsung secara mentah. Dengan begitu, manfaat daun ini bisa menjadi dua yaitu mata yang cerah dan keharuman pada daerah sekitar mulut.

Merokok bagi pria memang seperti menjadi sebuah keharusan. Meski dampaknya sangat buruk bagi kesehatan, tetap saja ada orang yang membandel untuk mengkonsumsinya. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh orang terdahulu adalah dengan mengunyah daun kemangi saat mereka ingin merokok. Hal ini jika terus dilakukan dengan tekad yang tinggi, maka secara cepat reaksinya akan terasa dengan berkurangnya minat untuk merokok dan terasa segarnya badan ketika selesai mengkonsumsi daun kemangi tersebut.

Masih banyak lagi manfaat dan khasiat daun kemangi yang belum bisa kami jelaskan satu persatu. Untuk mengetahui manfaat lainnya, terus ikuti postingan bermanfaat lainnya yang akan kami berikan bagi mereka yang haus akan ilmu dan yang sedang membutuhkan obat secara herbal.

Postingan populer dari blog ini

Khasiat dan Manfaat Daun Miana

Pernah mendengar tentang khasiat daun miana ? Mendengar namanya saja mungkin sebagian orang masih terasa asing. Namun bagi para pecinta tanaman hias , tumbuhan miana menjadi salah satu koleksi yang bisa memperindah sebuah taman rumah. Dengan nama latin Coleus scutellarioides, tumbuhan miana tumbuh baik dengan daun yang berwarna cerah dan beraneka ragam. Selain itu kini sudah ditemukan khasiat da manfaat daun miana bagi kesehatan tubuh manusia. Tumbuhan miana merupakan jenis tanaman yang hidup di sekitar pinggiran sawah atau tepian sungai. Dengan warna yang bervariasi, tanaman ini hidup kurang lebih 1500 meter dari permukaan laut. Melihat warnanya yang cerah dan bervariasi tersebut, banyak orang yang tidak menyangka bahwa miana dapat berguna pula bagi kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaatnya yang bisa didapat dari kandungan daun miana tersebut? Berikut adalah rinciannya. Demam sembuh dengan daun miana Penyakit demam memang bukanlah sebuah penyakit yang berat atau besar.

Mengatasi Alergi dengan Cara Alami dan Mudah

Mengatasi alergi dengan cara alami | Alergi adalah sesuatu yang disebabkan karena tidak cocoknya badan atau organ tubuh dengan lingkungan sekitar atau dengan makanan yang dikonsumsi. Alergi sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit, melainkan respon organ tubuh yang tidak terbiasa atau tubuh kurang menerima dengan baik rangsangan yang diterima terhadap benda asing dan lingkungan sekitar. Jenis alergi yang sering dijumpai yaitu alergi kulit, setiap orang memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Misal alergi dengan ikan asin atau sayuran tertentu dapat menimbulkan gatal-gatal, bengkak, muntah-muntah, bersin, bintik-bintik merah, batuk dan sebagainya tergantung respon masing-masing seseorang. Berikut ini merupakan cara mengatasi alergi secara mudah dan alami. Hal yang harus diperhatikan pada penderita alergi Mandi secara bersih dan ganti pakaian. Gunakan masker saat bepergian. Lingkungan sekitar juga haru bersih dan tidak banyak debu atau kotoran. Hindari makanan yang dapat

3 Cara Atasi Rambut Rontok dan Kering Dengan Bahan Alami

Memiliki rambut panjang, sehat, lebat, dan berkilau, siapa yang tidak ingin memilikinya? Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, jadi tak diherankan apabila banyak para wanita yang akan melakukan segala cara untuk mendapatkan rambut seperti diatas. So, simak terus berbagai artikel tips kecantikan di blog ini. Salah satu hal yang sering terjadi pada rambut wanita adalah masalah rambut rontok. Sedih memang, kalau sudah mengalami rambut rontok, sebab yang seperti ini bisa menjadikan rambut semakin tipis, bahkan yang lebih parahnya lagi hingga terjadi kebotakan. Di jaman sekarang juga sudah banyak salon-salon yang menawarkan perawatan rambut rontok, namun belum tentu semua perawatan tersebut dapat membuat rambut anda seperti semula. Tetapi, jika perawatannya tidak cocok malah dapat membuat rambut anda mengalami kerontokan yang semakin parah. Namun tidak perlu khawatir, karena disini kami akan membahas tentang cara mengatasi masalah pada rambut rontok anda dengan bahan alami,