Langsung ke konten utama

Khasiat & Manfaat Daun Dewa Bagi Penderita Tumor Dan Kanker

Khasiat daun dewa memang sejak dulu terbukti mampu mengatasi beberapa penyakit. Dengan nama ilmiah Gynura segetum, daun dewa sudah menjadi obat yang tidak asing di telinga masyarakat terutama di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak heran banyak orang yang memanfaatkan lahan hijaunya yang ada di sekitar rumah untuk digunakan sebagai tempat pertumbuhan jenis tanaman tersebut. Jadi khasiat dan manfaat daun dewa memang sudah sejak lama menjadi pengobatan yang dilakukan setiap orang.

Khasiat & Manfaat Daun Dewa Bagi Penderita Tumor Dan Kanker

Tanaman obat yang berasal dari negeri China dan Myanmar tersebut memiliki ciri yang cukup signifikan. Pohonnya yang menjulang tegak dengan tinggi maksimal 50 cm, batang yang berwarna hijau dengan jumlah cabang yang semakin bertambah seiring umurnya yang telah tua. Bentuk daun yang memiliki desain gerigi pun memberikan kita pengetahuan tentang asal usul dari kata “dewa” tersebut. Kata ini lahir di daerah Sumatera karena melihat bentuk pinggir daun yang bergerigi mirip dengan ornament baju para dewa. Berkembang pesatnya khasiat yang ditimbulkan oleh tanaman tersebut, barulah tanaman ini lebih dikenal dengan nama daun dewa. Padahal di China sendiri dikenal dengan nama San qi cao.

Manfaat daun dewa memang tergolong banyak sekali, namun khasiat yang paling besar manfaatnya adalah mampu mengatasi tumor dan kanker yang selama ini menjadi hal yang ditakuti oleh kebanyakan orang. Kandungan baik dalam daun dewa seperti zat Flavonoid, zat monoterpen maupun seskuiterpen lakton memberikan peran yang sangat penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker maupun tumor. Selain itu, sifat berupa farmakologis dari daun dewa mampu meringankan peradangan atau rasa sakit akibat dari timbulnya penyakit kanker dan juga tumor.

Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat daun dewa bagi penderita kanker, maka cara yang harus dilakukan adalah dengan:
Petik daun dewa sekitar 15 hingga 20 gram. Kemudian rebus dengan menggunakan air bersih kurang lebih 3 gelas dan tunggu hingga menyurut menjadi setengahnya. Minum larutan tersebut dua kali sehari setelah dirasa telah dingin.


Cukup mudah untuk mendapatkan kesehatan secara alami. Namun yang harus diketahui adalah karena daun dewa merupakan herbal atau bahan alami, maka prosesnya tidak akan secepat bahan kimia yang bisa saja memiliki kandungan berbahaya untuk jangka panjang. Penjelasan manfaat dan khasiat daun dewa tersebut  diatas sangat diperlukan untuk mereka yang ingin hidup sehat secara alami.

Postingan populer dari blog ini

Khasiat dan Manfaat Daun Miana

Pernah mendengar tentang khasiat daun miana ? Mendengar namanya saja mungkin sebagian orang masih terasa asing. Namun bagi para pecinta tanaman hias , tumbuhan miana menjadi salah satu koleksi yang bisa memperindah sebuah taman rumah. Dengan nama latin Coleus scutellarioides, tumbuhan miana tumbuh baik dengan daun yang berwarna cerah dan beraneka ragam. Selain itu kini sudah ditemukan khasiat da manfaat daun miana bagi kesehatan tubuh manusia. Tumbuhan miana merupakan jenis tanaman yang hidup di sekitar pinggiran sawah atau tepian sungai. Dengan warna yang bervariasi, tanaman ini hidup kurang lebih 1500 meter dari permukaan laut. Melihat warnanya yang cerah dan bervariasi tersebut, banyak orang yang tidak menyangka bahwa miana dapat berguna pula bagi kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaatnya yang bisa didapat dari kandungan daun miana tersebut? Berikut adalah rinciannya. Demam sembuh dengan daun miana Penyakit demam memang bukanlah sebuah penyakit yang berat atau besar.

Mengatasi Alergi dengan Cara Alami dan Mudah

Mengatasi alergi dengan cara alami | Alergi adalah sesuatu yang disebabkan karena tidak cocoknya badan atau organ tubuh dengan lingkungan sekitar atau dengan makanan yang dikonsumsi. Alergi sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit, melainkan respon organ tubuh yang tidak terbiasa atau tubuh kurang menerima dengan baik rangsangan yang diterima terhadap benda asing dan lingkungan sekitar. Jenis alergi yang sering dijumpai yaitu alergi kulit, setiap orang memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Misal alergi dengan ikan asin atau sayuran tertentu dapat menimbulkan gatal-gatal, bengkak, muntah-muntah, bersin, bintik-bintik merah, batuk dan sebagainya tergantung respon masing-masing seseorang. Berikut ini merupakan cara mengatasi alergi secara mudah dan alami. Hal yang harus diperhatikan pada penderita alergi Mandi secara bersih dan ganti pakaian. Gunakan masker saat bepergian. Lingkungan sekitar juga haru bersih dan tidak banyak debu atau kotoran. Hindari makanan yang dapat

3 Cara Atasi Rambut Rontok dan Kering Dengan Bahan Alami

Memiliki rambut panjang, sehat, lebat, dan berkilau, siapa yang tidak ingin memilikinya? Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, jadi tak diherankan apabila banyak para wanita yang akan melakukan segala cara untuk mendapatkan rambut seperti diatas. So, simak terus berbagai artikel tips kecantikan di blog ini. Salah satu hal yang sering terjadi pada rambut wanita adalah masalah rambut rontok. Sedih memang, kalau sudah mengalami rambut rontok, sebab yang seperti ini bisa menjadikan rambut semakin tipis, bahkan yang lebih parahnya lagi hingga terjadi kebotakan. Di jaman sekarang juga sudah banyak salon-salon yang menawarkan perawatan rambut rontok, namun belum tentu semua perawatan tersebut dapat membuat rambut anda seperti semula. Tetapi, jika perawatannya tidak cocok malah dapat membuat rambut anda mengalami kerontokan yang semakin parah. Namun tidak perlu khawatir, karena disini kami akan membahas tentang cara mengatasi masalah pada rambut rontok anda dengan bahan alami,