Cara Cepat Mengatasi Kadas Secara Alami dengan Ramuan Tradisional

Cara cepat menangani kadas dengan ramuan tradisional | Penyakit kadas disebut juga dengan sebutan kadas-kudis atau kurap merupakan suatu penyakit infeksinya jamur pada kulit sehingga menimbulkan gatal-gatal dan sakit yang disebabkan oleh beberapa jenis jamur sepeerti Trichophyton, Microsporum dan Epidermophyton. Penyakit kadas atau kurap ini hampir seperti panu akan tetapi lebih gatal dan menyakitkan, bahkan bisa sampai kemerah-merahan. Penyakit ini tidak dapat diajak kompromi kalu sudah gatal-gatal, dengan terpaksa penderita langsung menggaruk-garuk sampai timbul kemerah-merahan.

Cara Cepat Mengatasi Kadas Secara Alami dengan Ramuan Tradisional
Penyakit kadas atau kurap cepat sekali menular sama halnya dengan penyakit panu. Kalu tetap dibiarkan dan tidak cepat ditangani dapat menyebabkan kerontokan pada rambut, dan pada usia lanjut dapat mengganggu aliran peredaran darah. Selanjutnya ada beberpa cara yang tepat untuk menangani penyakit kadas secara tradisional dengan ramuan yang sering digunakan oleh orang-orang terdahulu tanpa adanya campuran bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping yang kurang baik.

Beberapa hal yang harus diperhatikan bagi penderita

1. Jangan digaruk-garuk karena mudah sekali infeksi.
2. Hindari kebiasaan pinjam-meminjam pakaian dan handuk dengan penderita.
3. Kondisi tempat tidur dan lingkungan sekitar harus bersih dan terkena sinar matahari.
4. Hindari mandi di sungai atau pemandian umum yang airnya mudah tercemar.
5. Perbanyak makan makanan yang sehat dan bergizi.

Cara Pengobatan Kadas Secara Alami

Lengkuas
Ambilah lengkuas yang masih segar lalu potong atau iris – iris. Gosokan potongan lengkuas pada bagian gatal – gatal hingga rasa gatal – gatal tersebut hilang.

Belerang
Sediakan belerang, tumbuk halus – halus belerang tersebut. Tambahkan minyak kelapa sedikit, aduk sampai benar – benar tercampur. Oleskan setiap pagi dan sore secara teratur pada bagian kulit yang terkena kadas agar lekas sembuh.

Daun srikaya
Carilah beberpa lembar daun srikaya, bersihkan dengan air. Tumbuk daun srikaya sampai halus, tambahkan sedikit air dan kapur sirih. Oleskan hasil tumbukan daun srikaya yang telah dicampur air dan kapur sirih pada bagian dimana penyakit kadas itu tumbuh. Lakukan pada malam hari secara rutin.

Brotowali
Ambilah beberapa brotowali, bersihkan dengan air.haluskan brotowali dengan cara ditumbuk lalu campurkan minyak kelapa sedikit. Oleskan hasil olahan tadi pada bagian kulit yang terkena penyakit kadas. Lakukan berulang – ulang.

Ada cara lain, selain ditumbuk juga bisa diminum. Caranya yaitu ambil brotowali yang sudah dibersihkan dengan air. Kemudian rebus brotowali sampai mendidih, lalu diamkan. Ketika sudah dingin, air tersebut dapat dijadikan sebagai obat dengan cara diminum secara teratur. Bisa juga ditambahkan madu atau gula supaya tidak terlalu pahit.

Daun randu
Carilah daun randu yang masuh muda. Tumbuk daun randu sampai benar – benar halus dan tambahkan sedikit garam, campur hingga merata. Oleskan pada bagian permukaan kulit yang gatal atau terkena kadas secara merata.

Daun tembakau
Siapkan beberapa helai daun tembakau. Tumbuk halus – halus daun tersebut. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena kadas hingga merata. Lakukan dengan rutin setiap hari.

Hal yang perlu diperhatikan : lakukan cara diatas secara rutin, karena penyakit kadas atau kurap secara alami membutuhkan penanganan yang telaten dan menghendaki perawatan yang berkesinambungan.

Demikian sedikit cara atau ramuan tradisional untuk penanganan penyakit kadas yang dapat saya paparkan. Semoga bermanfaat, pilih salah satu cara saja..

Cara Cepat Mengatasi Kadas Secara Alami dengan Ramuan Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi