Cara Mengatasi Penyakit Biduran Dengan Bahan Tradisioanal

Cara Mengatasi Penyakit Biduran Dengan Bahan Tradisioanal – Biduran adalah penyakit yang menyerang seseorang, karena daya tahan tubuh seseorang yang kurang kuat, seperti gatal – gatal atau bentol – bentol yang besar dan rapat, serta bintik – bintik yang merata. Hal ini disebabkan  karena darah kotor, pencernaan yang kurang sempurna dan racun yang masuk ke dalam tubuh. Adapun penyakit ini bisa berasal dari makanan yang anda makan sehari – hari seperti : daging babi, makanan kalengan, makanan laut dan telur.

Cara Mengatasi Penyakit Biduran Dengan Bahan Tradisioanal

Gejala – gejala yang dapat anda ketahui dari penyakit biduran :
a. Badan terasa gatal – gatal. (Apabila rasa gatal – gatal pada tubuh anda garuk, maka dapat menyebabkan alergi.)
b. Terdapat bitik – bintik kemerahan pada tubuh.
c. Badan terasa panas atau demam.

Anjuran untuk seseorang yang terkena penyakit biduran
a. Minum jamu cuci darah.
b. Memelihara kebersihan lingkungan, pakaian serta badan.
c. Mengkonsumsi makanan yang bergizi.
d. Menjaga kondisi badan agar tidak terlalu lelah atau terforsir.

Penyakit biduran merupakan penyakit yang ringan, akan tetapi jika tidak diobati penyakit ini akan cukup membuat anda resah dan menggangu diri anda. Berikut akan dipaparkan bagaimana cara mengobati penyakit biduran secara alami dengan menggunakan bahan atau ramuan tradisional.

a. Kencur, asam dan kunyit
Ambilah kencur, asam dan kunyit secukupnya. bersihkan kencur, asam dan kunyit dengan air.  Kemudian tumbuk sampai halus ke 3 bahan tadi dengan ditambahkan minyak kelapa sedikit. Oleskan pada bagian tubuh yang dirasa gata – gatal secara rutin sampai sembuh.

b. Buah asam jawa dan rimpang temulawak
Siapkan buah asam jawa dan rimpang temulawak sekitar 15 gram. Rebus buah asam jawa dan rimpang temulawak dengan dicampur  2 gelas air dan gula aren secukupnya hingga mendidih. Saring air hasil rebusan dan diamkan sampai dingin. Minum secara rutin setiap hari.

c. Daun kelor dan bawang merah
Siapkan 3 buah daun kelor dan bawang merah 1 siung. Bersihkan daun kelor dengan air, kupas bawang merah setelah itu rebus daun kelor dan bawang merah dengan 3 gelas air hingga mendidih. Saring air hasil rebusan tadi , lalu diamkan hingga dingin. Minumlah setiap pagi dan sore sampai dirasa semakin membaik.

d. Akar rosa multifona thumb
Sediakan akar  rosa multifona thumb, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Saring air hasil rebusan dan diamkan sampai dingin, lalu minum setiap pagi dan sore.

e. Minyak kayu putih dan minyak zaitun
Sediakan minyak kayu putih dan minyak zaitun, campurkan minyak kayu putih dan minyak zaitun hinggan merata. Kemudian oleskan  pada bagian tubuh yang dirasa gatal – gatal.

f. Daun jombang
Ambilah beberapa helai daun jombang, kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Minum air rebusan daun jombang selagi masih hangat secara rutin setiap hari.

g. Daun sirih
Ambilah  20 helai daun sirih, bersihkan dengan air, lalu rebus dau sirih dengan air hingga mendidih. Saring dan diamkan hingga dingin air rebusan daun sirih, setelah itu minum secara rutin.

Seperti itulah cara pengobatan penyakit biduran dengan menggunakan ramuan tradisional. Lakukanlah secara rutin, mudah – mudahan tips kesehatan kali ini bermanfaat untuk anda…

Cara Mengatasi Penyakit Biduran Dengan Bahan Tradisioanal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi