Cara Menghilangkan Panu secara Tradisional Alami

Cara menghilangkan panu secara tradisional alami – Panu adalah sejenis penyakit kulit yang tergolong penyakit ringan dan mudah menular. Penularan penyakit panu dapat melaui pakaian, pergantian handuk ataupun bisa jg dengan bersinggungan dengan penderita. Penyakit ini dapat membuat penderita kehilangan rasa percaya diri atau semakin merasa rendah diri, apalagi  panu tersebut berada di wajah atau dimuka dan warna kulit sudah semakin berubah, itu akan menambah rasa malu pada siri seseorang. Ketika badan mulai terasa gatal akan lebih menjengkelkan, terlebih lagi kulit akan terlihat kering dan bersisik. Gak kece kan.?

Cara Menghilangkan Panu secara Tradisional Alami
Untuk itu kita akan share untuk anda yang menderita penyakit panu, tentang bagaimana menghilangkan penyakit ini dengan cara alami tanpa menggunakan bahan – bahan yang mengandung zat kimia. Sebelum itu mari kita ketahui dulu, apa sih penyebab adanya penyakit panu.

Penyakit panu disebabkan oleh semacam jamur atau cendawan yang pusat pertumbuhannya di sela – sela paha atau di sela – sela dada.

Anjuran bagi penderita
1. Mandilah dengan bersih secara teratur.
2. Usahakan keadaan sekitar harus bersih dan kena sinar matahari.
3. Hindarilah pinjam – meminjam pakaian, handuk atau bersinggungan dengan penderita panu, karena cepat menular.

Pengobatan penyakit panu secara alami

1. Ramuan 1 : daun ketepeng cina, kapur sirih dan belerang
Sediakan daun ketepeng cina satu genggam, kapur sirih seditik dan belerang sedikit. Campur ketiganya dah tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit air. Oleskan dimana panu itu tumbuh, kerjakan dengan teratur sampai panu tersebut hilang dan sembuh.

2. Ramuan 3 : lengkuas
Sediakan potongan lengkuas. Kemudian gosok – gosokan potongan lengkuas pada permukaan kulit yang terkena penyakit panu. Lakukanlah secara rutin setiap sehabis mandi.

3. Ramuan 4 : bawang putih
Ambilah bawang putih, lalu potong menjadi dua bagian. Tempelkan potongan bawang tepatnya bagian bawang yang masih ada getahnya pada bagian permukaan kulit yang terkena panu. Lakukan setiap pagi hari sesudah mandi.

4. Ramuan 5 : lidah buaya
Sediakan bahan lidah buaya, potong lidah buaya. Kemudian gosok – gosokan lendir lidah buaya pa bagian kulit yang terkena panu. Lakukan secara terus – menerus agar cepat sembuh.

5. Ramuan 6 : belerang
Sediakan belerang lalu tumbuk hingga halus, kemudian campurkan jeruk nipis dan minyak kelapa. Balurkan pada permukaan kulit yang terkena panu. Untuk menghasilkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap sehabis mandi.

6. Ramuan 7 : belimbing
Ambilah belimbing lalu cuci hingga bersih. Tumbuk belimbing dengan ditambahkan kapur sirih secukupnya. Oleskan hasil tumbukan pada bagian yang bermasalah. Agar cepat sembuh, lakukan cara ini 2 atau 3 kali sehari.

7. Ramuan 8 : sari cuka apel dan teh
Sediakan sari cuka apel dan the. Sedu dan campurkan keduanya, aduk hingga benar – benar tercampur. Oleskan pada bagian kulit panuan secara rutin samapi keadaan membaik.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan penyakit panu pada badan. Pilih salah satu cara saja yang menurut anda paling gampang. Semoga tips kesehatan kali ini bermanfaat bagi anda… 

Cara Menghilangkan Panu secara Tradisional Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi