Langsung ke konten utama

Cara Mengobati Diare Secara Cepat Dan Alami

Cara Mengobati Diare Secara Cepat Dan Alami – Penyakit diare atau yang lebih dikenal dengan mencret merupakan suatu penyakit pada sistem pencernaan yang  dapat mengakibatkan seseorang kehilangan cairan tubuh dan tubuh akan terasa lemas. Penyakit ini amat sangat mengganggu, karena seseorang yang terkena penyakit ini akan sering bolak – balik ke kamar kecil untuk buang air besar. Dalam waktu satu hari penderita dapat  buang air besar sampai 3 atau 4 kali, bahkan bisa lebih dari itu.

Cara Mengobati Diare Secara Cepat Dan Alami
Penyakit Diare ini mudah menular dengan cepat melalui makanan, minuman ataupun dengan air. Bahkan bisa menjadi wabah yang hebat apabila tidak segera diatasi dengan seksama. Untuk itu harus ada penanganan pada penyakit ini supaya tidak mengganggu aktifitas sehari – hari anda. Sebelumnya harus mengetahui dahulu tanda – tanda anda terkena penyakit diare.

Tanda – tanda awal
a. Perut terasa mual dan melilit – lilit.
b. Berak encer dan kekuning – kuningan.
c. Suhu badan naik - turun tidak stabil.
d. Perut terasa sakit dan sering berasa buang air besar.

Apabila sudah mengetahui tanda – tanda terkena penyakit diare, harus segera ditangani. Berikut merupakan tips atau cara untuk mengobati penyakit diare.

Hal yang perlu diperhatikan pada penderita penyakit diare

Biasakan minum air yang sudah dimasak, makanan dan minuman harus ditutup. Tempat sebaiknya dalam keadaan yang bersih dari lalat, kecoak dan semut. Minumlah air putih sebanyak – banyaknya agar tubuh tidak kekurangan cairan. Perhatikan juga dengan seksama makanan yang kita makan, jauhilah makanan yang keras – keras, makanan pedas, makanan yang terlalau panas dan  makanan yang terlalu dingin, alangkah lebih baiknya makan makanan yang lembut seperti bubur dan perbanyak minum teh  pahit. Kurangi mengkonsumsi susu bagi penderita diare, karena akan memperburuk penyakit anda.

Pengobatan

a. Gula pasir dan garam
Gula pasir dan garam dapat digunakan untuk penyembuhan penyakit diare. Caranya, siapkan gula pasir 2 sendok makan dan garam dapur 1 sendok teh. Kemudian keduanya diseduh dan diminum setip pagi dan sore.

b. Kunyit
Kunyit juga dapat digunakan sebagai bahan alternatif untuk penyembuhan penyakit diare yaitu dengan cara, ambilah kunyit yang sudah tua, kemudian diparut dan diperas atau disaring untuk diambil sarinya serta tambahkan air dan garam dapur, campurkan pada sari kunyit tersebut. Minum setiap pagi dan sore.

c. Daun jambu biji
Daun jambu biji dipercaya dapat menyembuhkan penyakit diare. Caranya, ambilah 5 lembar daun jambu biji, kemudian bersihkan daun tersebut dan rebus dengan air hingga mendidih serta tambahkan garam sedikit. Minum setiap pagi dan sore. Atau bisa juga langsung dimakan daun jambu biji yang sudah dibersihkan dengan ditambah garam.

Nah itu tadi beberapa cara pengobatan penyakit diare secara alami menggunakan bahan – bahan tradisional yang bisa didapat dengan mudah. Lakukanlah cara – cara diatas apabila anda terkena penyakit diare. Mudah – mudahan tips kesehatan tersebut bermanfaat bagi diri anda..

Postingan populer dari blog ini

Khasiat dan Manfaat Daun Miana

Pernah mendengar tentang khasiat daun miana ? Mendengar namanya saja mungkin sebagian orang masih terasa asing. Namun bagi para pecinta tanaman hias , tumbuhan miana menjadi salah satu koleksi yang bisa memperindah sebuah taman rumah. Dengan nama latin Coleus scutellarioides, tumbuhan miana tumbuh baik dengan daun yang berwarna cerah dan beraneka ragam. Selain itu kini sudah ditemukan khasiat da manfaat daun miana bagi kesehatan tubuh manusia. Tumbuhan miana merupakan jenis tanaman yang hidup di sekitar pinggiran sawah atau tepian sungai. Dengan warna yang bervariasi, tanaman ini hidup kurang lebih 1500 meter dari permukaan laut. Melihat warnanya yang cerah dan bervariasi tersebut, banyak orang yang tidak menyangka bahwa miana dapat berguna pula bagi kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaatnya yang bisa didapat dari kandungan daun miana tersebut? Berikut adalah rinciannya. Demam sembuh dengan daun miana Penyakit demam memang bukanlah sebuah penyakit yang berat atau besar.

Mengatasi Alergi dengan Cara Alami dan Mudah

Mengatasi alergi dengan cara alami | Alergi adalah sesuatu yang disebabkan karena tidak cocoknya badan atau organ tubuh dengan lingkungan sekitar atau dengan makanan yang dikonsumsi. Alergi sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit, melainkan respon organ tubuh yang tidak terbiasa atau tubuh kurang menerima dengan baik rangsangan yang diterima terhadap benda asing dan lingkungan sekitar. Jenis alergi yang sering dijumpai yaitu alergi kulit, setiap orang memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Misal alergi dengan ikan asin atau sayuran tertentu dapat menimbulkan gatal-gatal, bengkak, muntah-muntah, bersin, bintik-bintik merah, batuk dan sebagainya tergantung respon masing-masing seseorang. Berikut ini merupakan cara mengatasi alergi secara mudah dan alami. Hal yang harus diperhatikan pada penderita alergi Mandi secara bersih dan ganti pakaian. Gunakan masker saat bepergian. Lingkungan sekitar juga haru bersih dan tidak banyak debu atau kotoran. Hindari makanan yang dapat

3 Cara Atasi Rambut Rontok dan Kering Dengan Bahan Alami

Memiliki rambut panjang, sehat, lebat, dan berkilau, siapa yang tidak ingin memilikinya? Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, jadi tak diherankan apabila banyak para wanita yang akan melakukan segala cara untuk mendapatkan rambut seperti diatas. So, simak terus berbagai artikel tips kecantikan di blog ini. Salah satu hal yang sering terjadi pada rambut wanita adalah masalah rambut rontok. Sedih memang, kalau sudah mengalami rambut rontok, sebab yang seperti ini bisa menjadikan rambut semakin tipis, bahkan yang lebih parahnya lagi hingga terjadi kebotakan. Di jaman sekarang juga sudah banyak salon-salon yang menawarkan perawatan rambut rontok, namun belum tentu semua perawatan tersebut dapat membuat rambut anda seperti semula. Tetapi, jika perawatannya tidak cocok malah dapat membuat rambut anda mengalami kerontokan yang semakin parah. Namun tidak perlu khawatir, karena disini kami akan membahas tentang cara mengatasi masalah pada rambut rontok anda dengan bahan alami,