Cara Mengobati Radang Paru Paru dengan Ramuan Tradisional

Cara mengobati radang paru-paru dengan ramuan tradisional | Cara yang efktif untuk mengatasi radang paru – paru yaitu dengan ramuan – ramuan tradisional, karena mengurangi efek samping yang buruk dibandingkan dengan obat – obatan yang mengandung bahan kimia.

Tahukah anda, apakah radang paru – paru itu???

Cara Mengobati Radang Paru Paru dengan Ramuan Tradisional
Radang paru – paru dalam bahasa kedokteran pneumonia merupakan penyakit pada paru – paru akibat meradang yang disebabkan karena pulmonary alveolus yang berfungsi menyerap oksigen dari udara mengalami peradangan dan terisi oleh cairan. Radang paru –paru juga disebabkan oleh virus dan bakteri yang menimbulkan infeksi sehingga menyebabkan peradangan pada paru – paru.

Angka kematian yang disebabkan akibat radang paru – paru sudah sangat banyak termasuk pada pringkat atas, diantaranya orang tua  dan orang sakit hingga tahun - tahunan. Orang yang terkena penyakit radang paru – paru, akan mengalami demam, batuk – batuk dan gangguan pernafasan, karena sulitnya oksigen mencapai aliran darah.

Apa penyebab datangnya penyakit radang paru – paru.??

Ada beberapa penyebab timbulnya penyakit radang paru paru yang harus anda ketahui. mari langsung saja kita lihat, apa saja penyebab penyakit radang paru – paru.

a. Virus Influenza.
b. Chicken Pox atau cacar air.
c. Bakteri Streptococcus pneuminiae
d. Bakteri Staphylococcus.
e. Bakteri Legionella.
f. Jamur tertentu
g. Organisme yang mirip dengan bakteri.

Gejala – gejala terjadinya radang paru – paru

a. Sakit kepala
b. Demam, tubuh panas.
c. Gangguan pernafasan.
d. Dada terasa sakit.
e. Kurangnya nafsu makan.
f. batuk – batuk.
g. Perut terasa nyeri.
h. Mual – mual hingga muntah.
i. Otot – otot dan sendi terasa kaku.

Tips atau cara mengatasi radang paru – paru dengan ramuan tradisional

1. Daun patikan kerbau
Anda dapat menggunakan daun patikan kerbau sebagai jalan alternatif untuk mengataasi penyakit radang paru – paru. Caranya yaitu ambilah satu genggam daun patikan kerbau lalu cuci hingga bersih. Rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan. Minumlah setiap pagi dan sore hari. Lakukan cara dengan rutin sampai kondisi membaik.

2. Daun blimbing
Ternyata daun belimbing juga mampu menyembuhkan penyakit radang paru –paru, anda dapat menggunakannya sebagai salah satu cara penyembuhan penyakit tersebut. Caranya adalah ambilah daun belimbing kalu ada buahnya, ambil buahnya sekalian sebanyak 5 biji. Parut atau tumbuk daun serta buah belimbing, ambil airnya dapat anda tambahkan madu murni secukupnya. Kemudian minum setiap pagi dan sore, lakukanlah secara rutin agar cepat sembuh.

3. Daun sirsak
Daun sirsak diduga juga mampu mengatasi penyakit radang paru – paru, karena di dalam daun sirsak terdapat kandungan zat acentogeninsyang dapat melumpuhkan bakteri – bakteri dan sel – sel yang berbahaya dalam tubuh. Caranya yaitu siapkan daun sirsak, rebus dengan air sampai mendidih. Kemudian minum satu kali setaip hari sampai keadaan membaik.

4. Kulit manggis
Kulit manggis juga dapat dijadikan sebagai cara untuk mengatasi penyakit radang paru – paru, karena dalam kulit manggis mengandung zat xanthone yang dapat  menyehatkan tubuh dan dapat menetralkan radikal bebas sehingga tubuh bersih dari bakteri. Caranya adalah siapkan manggis dan ambil kulitnya saja, kemudian parut dengan tambahkan sedikit air. Peras dan minum air hasil perasan setiap pagi dan sore hari.

Itulah beberapa penjelasan cara mengobati radang paru-paru dengan ramuan tradisional. Mudah – mudahan bermanfaat untuk kesehatan anda.

Cara Mengobati Radang Paru Paru dengan Ramuan Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi