Langsung ke konten utama

Cara Pengobatan Tradisiobal Batuk Berdarah

Cara pengobatan tradisiobal batuk berdarah | Batuk berdarah adalah batuk yang terjadi pada seseorang dengan disertai keluarnya darah. Terjadinya batuk berdarah bisa disebabkan karena adanya infeksi penyakit dalam tubuh atau adanya pendarahan pada saluran pernafasan yang terjadi dibawah laring. Batuk berdarah juga dapat disebabkan karena radang paru-paru, bronchitis, TBC paru-paru, kegagalan jantung dan jamur yang menyerang paru-paru. Sedangkan penyakit batuk berdarah itu sendiri disebabkan oleh kuman-kuman tuberculosis.

Cara Pengobatan Tradisiobal Batuk Berdarah

Penyakit batuk berdarah ini sangat mudah penularannya, dapat melalui pakaian, bahkan melalui udara dari nafas orang atau penderita pun bisa.

Gejala-gejala awal terkena penyakit batuk berdarah, antara lain :
  • Nafas terasa sesak atau sakit.
  • Nafsu makan mulai berkurang.
  • Suhu badan naik sampai 41 derajat celcius, bahkan lebih.
  • Batuk berlendir disertai darah.
  • Muka pucat dan berkeringat di malam hari.

Batuk berdarah jika tidak segera diobati akan semakin bahaya dalam kehidupan kita, maka dari itu sebaiknya penyakit ini harus segera diobati, sebelum keadaaanya semakin jauh dan semakin parah. Ada beberapa cara tradisional untuk mengobati penyakit batuk berdarah, mari kita simak…

Anjuran bagi penderita
  1. Isrirahat yang cukup dan tenang.
  2. Makan makanan yang bergizi dan masih segar.
  3. Carilah udara yang segar dan bersih untuk bernafas.
  4. Hindari minuman-minuman dingin, apalagi es.
  5. Kurangi makan gorang-gorengan.

Pengobatan batuk berdarah

Kunyit dan kencur
Ambilah beberapa kunyit dan kencur, cuci keduanya degan air hingga bersih lalu kupas kulitnya. Tumbuk kunyit dan kencur hingga halus, peraslah hasil tumbukan dan tambahkan air kemudian rebus hingga mendidih dapat ditambahdengan gula jawa atau pun gula batu. Diamkan hingga dingin dan minumlah setiap pagi dan sore sabanyak setengah gelas. Lakukan secara rutin sampai kondisi membaik.

Daun sendok
Carilah daun sendok yang masih segar, lalu cuci dengan air hingga bersih. Rebus daun dendok dengan air sampai mendidih, dapat ditambahkan gula batu ataupun gula jawa. Minumlah air rebusan selagi masih hangat secara rutin.

Bunga sepatu
Ambilah bunga sepatu yang masih kuncup, cuci sampai bersih dengan air. Siapkan air mendidih untuk merebus bunga sepatu. Setelah selesai direbus, biarkan selama semalam dengan kondisi tertutup. Saringlah air rebusan pada pagi harinya. Minum air tadi pada pagi hari dengan ditambah madu murni. Lakukan berulang-ulang sampai agar lekas sembuh.

Rimpang teratai
Carilah rimpang teratai kemudian cuci menggunakan air hingga bersih. Blender rimpang teratai sampai halus. Saring hasil blenderan untuk diambil airnya sampai terkumpul 200 cc. Minumlah secara rutin setiap hari sampai kondisi mulai membaik.

Daun waru ladak
Ambilah daun waru ladak, cuci daun tersebut menggunakan air hingga bersih. Rebus dengan air sampai mendidih, tunggu hingga dingin lalu saring air rebusan. Minum setiap hari secara rutin.

Sekian pemaparan mengenai cara tradisional mengobati batuk berdarah. Jika anda terkena penyakit tersebut, cobalah cara-cara diatas, mudah-mudahan lekas sembuh. Jangan takut untuk mencoba karena ini pengobatan herbal tanpa kandungan bahan kimia.

Postingan populer dari blog ini

Khasiat dan Manfaat Daun Miana

Pernah mendengar tentang khasiat daun miana ? Mendengar namanya saja mungkin sebagian orang masih terasa asing. Namun bagi para pecinta tanaman hias , tumbuhan miana menjadi salah satu koleksi yang bisa memperindah sebuah taman rumah. Dengan nama latin Coleus scutellarioides, tumbuhan miana tumbuh baik dengan daun yang berwarna cerah dan beraneka ragam. Selain itu kini sudah ditemukan khasiat da manfaat daun miana bagi kesehatan tubuh manusia. Tumbuhan miana merupakan jenis tanaman yang hidup di sekitar pinggiran sawah atau tepian sungai. Dengan warna yang bervariasi, tanaman ini hidup kurang lebih 1500 meter dari permukaan laut. Melihat warnanya yang cerah dan bervariasi tersebut, banyak orang yang tidak menyangka bahwa miana dapat berguna pula bagi kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaatnya yang bisa didapat dari kandungan daun miana tersebut? Berikut adalah rinciannya. Demam sembuh dengan daun miana Penyakit demam memang bukanlah sebuah penyakit yang berat atau besar.

Mengatasi Alergi dengan Cara Alami dan Mudah

Mengatasi alergi dengan cara alami | Alergi adalah sesuatu yang disebabkan karena tidak cocoknya badan atau organ tubuh dengan lingkungan sekitar atau dengan makanan yang dikonsumsi. Alergi sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit, melainkan respon organ tubuh yang tidak terbiasa atau tubuh kurang menerima dengan baik rangsangan yang diterima terhadap benda asing dan lingkungan sekitar. Jenis alergi yang sering dijumpai yaitu alergi kulit, setiap orang memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Misal alergi dengan ikan asin atau sayuran tertentu dapat menimbulkan gatal-gatal, bengkak, muntah-muntah, bersin, bintik-bintik merah, batuk dan sebagainya tergantung respon masing-masing seseorang. Berikut ini merupakan cara mengatasi alergi secara mudah dan alami. Hal yang harus diperhatikan pada penderita alergi Mandi secara bersih dan ganti pakaian. Gunakan masker saat bepergian. Lingkungan sekitar juga haru bersih dan tidak banyak debu atau kotoran. Hindari makanan yang dapat

3 Cara Atasi Rambut Rontok dan Kering Dengan Bahan Alami

Memiliki rambut panjang, sehat, lebat, dan berkilau, siapa yang tidak ingin memilikinya? Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, jadi tak diherankan apabila banyak para wanita yang akan melakukan segala cara untuk mendapatkan rambut seperti diatas. So, simak terus berbagai artikel tips kecantikan di blog ini. Salah satu hal yang sering terjadi pada rambut wanita adalah masalah rambut rontok. Sedih memang, kalau sudah mengalami rambut rontok, sebab yang seperti ini bisa menjadikan rambut semakin tipis, bahkan yang lebih parahnya lagi hingga terjadi kebotakan. Di jaman sekarang juga sudah banyak salon-salon yang menawarkan perawatan rambut rontok, namun belum tentu semua perawatan tersebut dapat membuat rambut anda seperti semula. Tetapi, jika perawatannya tidak cocok malah dapat membuat rambut anda mengalami kerontokan yang semakin parah. Namun tidak perlu khawatir, karena disini kami akan membahas tentang cara mengatasi masalah pada rambut rontok anda dengan bahan alami,