Cara Pengobatan Tradisiobal Batuk Berdarah

Cara pengobatan tradisiobal batuk berdarah | Batuk berdarah adalah batuk yang terjadi pada seseorang dengan disertai keluarnya darah. Terjadinya batuk berdarah bisa disebabkan karena adanya infeksi penyakit dalam tubuh atau adanya pendarahan pada saluran pernafasan yang terjadi dibawah laring. Batuk berdarah juga dapat disebabkan karena radang paru-paru, bronchitis, TBC paru-paru, kegagalan jantung dan jamur yang menyerang paru-paru. Sedangkan penyakit batuk berdarah itu sendiri disebabkan oleh kuman-kuman tuberculosis.

Cara Pengobatan Tradisiobal Batuk Berdarah

Penyakit batuk berdarah ini sangat mudah penularannya, dapat melalui pakaian, bahkan melalui udara dari nafas orang atau penderita pun bisa.

Gejala-gejala awal terkena penyakit batuk berdarah, antara lain :
  • Nafas terasa sesak atau sakit.
  • Nafsu makan mulai berkurang.
  • Suhu badan naik sampai 41 derajat celcius, bahkan lebih.
  • Batuk berlendir disertai darah.
  • Muka pucat dan berkeringat di malam hari.

Batuk berdarah jika tidak segera diobati akan semakin bahaya dalam kehidupan kita, maka dari itu sebaiknya penyakit ini harus segera diobati, sebelum keadaaanya semakin jauh dan semakin parah. Ada beberapa cara tradisional untuk mengobati penyakit batuk berdarah, mari kita simak…

Anjuran bagi penderita
  1. Isrirahat yang cukup dan tenang.
  2. Makan makanan yang bergizi dan masih segar.
  3. Carilah udara yang segar dan bersih untuk bernafas.
  4. Hindari minuman-minuman dingin, apalagi es.
  5. Kurangi makan gorang-gorengan.

Pengobatan batuk berdarah

Kunyit dan kencur
Ambilah beberapa kunyit dan kencur, cuci keduanya degan air hingga bersih lalu kupas kulitnya. Tumbuk kunyit dan kencur hingga halus, peraslah hasil tumbukan dan tambahkan air kemudian rebus hingga mendidih dapat ditambahdengan gula jawa atau pun gula batu. Diamkan hingga dingin dan minumlah setiap pagi dan sore sabanyak setengah gelas. Lakukan secara rutin sampai kondisi membaik.

Daun sendok
Carilah daun sendok yang masih segar, lalu cuci dengan air hingga bersih. Rebus daun dendok dengan air sampai mendidih, dapat ditambahkan gula batu ataupun gula jawa. Minumlah air rebusan selagi masih hangat secara rutin.

Bunga sepatu
Ambilah bunga sepatu yang masih kuncup, cuci sampai bersih dengan air. Siapkan air mendidih untuk merebus bunga sepatu. Setelah selesai direbus, biarkan selama semalam dengan kondisi tertutup. Saringlah air rebusan pada pagi harinya. Minum air tadi pada pagi hari dengan ditambah madu murni. Lakukan berulang-ulang sampai agar lekas sembuh.

Rimpang teratai
Carilah rimpang teratai kemudian cuci menggunakan air hingga bersih. Blender rimpang teratai sampai halus. Saring hasil blenderan untuk diambil airnya sampai terkumpul 200 cc. Minumlah secara rutin setiap hari sampai kondisi mulai membaik.

Daun waru ladak
Ambilah daun waru ladak, cuci daun tersebut menggunakan air hingga bersih. Rebus dengan air sampai mendidih, tunggu hingga dingin lalu saring air rebusan. Minum setiap hari secara rutin.

Sekian pemaparan mengenai cara tradisional mengobati batuk berdarah. Jika anda terkena penyakit tersebut, cobalah cara-cara diatas, mudah-mudahan lekas sembuh. Jangan takut untuk mencoba karena ini pengobatan herbal tanpa kandungan bahan kimia.

Cara Pengobatan Tradisiobal Batuk Berdarah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi