4 Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Menurun Setelah Diet

Kepribadian dan diet, dianggap sebagai hal yang begitu berlawanan. Akan tetapi realitasnya dua hal tersebut sangat berkaitan dengan erat. Akhir-akhir ini diet menjadi suatu aktivitas yang sangat sering dijumpai. Sejumlah pertanyaan yang terlontar seperti ‘kenapa tidak makan?’ Dan lain sebagainya yang ada hubungannya dengan makanan, pasti seluruhnya berakhir pada sebuah jawaban yaitu ‘sedang diet’. Pastinya sobat sekalian pernah mengalami hal tersebut.

4 Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Menurun Setelah Diet

Ketika sobat telah menjalankan program diet dengan lumayan ketat, mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, dan menyimpan banyak vitamin, akan tetapi tidak langsung memberikan perubahan berat badan yang diimpikan sobat, dan bahkan angka pada timbangan tetap bergerak ke sisi kanan. Maka sobat harus memeriksanya,karena kemungkinan ada satu di antara lima kepribadian berikut yang ada pada diri sobat dan menjadi penyebab berat badan yang tidak kunjung turun :

Neuroticism
Seseorang yang memiliki kepribadian neuroticism, cenderung lebih gampang emosional, merasa bersalah, cemas, dan depresi. Maka dari itu, biasanya wanita yang mempunyai kepribadian neuroticism, perilakunya tertutup dan lebih pemalu. Mengenai makanan, seorang neuroticism dekat kaitannya dengan makan makanan yang kadar kalorinya tinggi. Hal tersebut cuma buat menutupi perasaan bersalahnya pada sebuah hal. Untuk mereka, makan merupakan pelampiasan terbaik.

Terlalu berhati-hati
Kepribadian Conscientiousness selalu memperlihatkan perilaku yang disiplin, dan tidak dapat mengerjakan suatu hal jika tidak terdapat pada rencana. Mereka begitu senang mengerjakan sesuatu yang lebih dari yang diinginkan orang lain. Karena terlalu disiplin saat melakukan program diet, mereka tidak akan mau mengonsumsi makanan selain sayuran dan juga buah-buahan. Nah harus sobat ketahui, bahwa sikap tersebut justru membuat sobat ingin makan makanan lain ketika ada peluang, dan juga dengan kuantitas yang banyak pastinya.

Extraversion
Berlawanan dengan introvert, keprbadian extrovert biasanya begitu senang dengan bidang sosial. Mereka merupakan orang-orang yang mudah bergaul dan senang berinteraksi dengan orang lain. Namun berita buruknya, mereka akan cenderung makan lebih banyak ketika bersama dengan kawan-kawannya. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya aktivitas sosialnya sehingga membuat orang yang extrovert menjadi lebih banyak makan.

Agreeableness dan Openness
Kepribadian agreeable dan openness, biasanya mendorong seseorang untuk mencoba hal yang tidak biasa dan merasakan pengalaman yang tidak pernah didapatkan sebelumnya. Kedua karakter tersebut pun senang dengan hal yang berbau kecantikan, jadi wajar jika mereka begitu memperhatikan penampilannya. Namun segi negatifnya, disebabkan adanya rasa penasaran pada sesuatu yang baru, mendorong mereka untuk melakukan semua jenis diet apabila belum sukses dengan metode sebelumnya.

4 Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Menurun Setelah Diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi